Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
PKB Jilid 2 Guru PAUD Resmi Dibuka Kadis Kota Mataram

PKB Jilid 2 Guru PAUD Resmi Dibuka Kadis Kota Mataram

Menjadi guru hebat dan luar biasa tentu harapan semua orang. Sebagai pelaku pendidikan guru memegang peran penting. Di tangan seorang guru, nasib suatu bangsa dipertaruhkan.

Dijadikannya guru sebagai tumpuan harapan dalam mencetak generasi emas Indonesia tahun 2045, sepatutnya jika seorang guru terus meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya.

PKB, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan salah satu program peningkatan kualitas guru khususnya guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Digagas tahun 2017 oleh P4TK TK dan PLB Bandung, Dinas Kota Mataram, IGTKI, serta PKG Kota Mataram, kegiatan PKB kini kembali dilaksaanakan.

Senin 1 Oktober 2018 kemarin kegiatan PKB jilid 2 resmi dibuka. Kegiatan ini digelar di Gelanggang Pemuda. Semua guru dan para stakeholder yang hadir tetap semangat dan antusias.

Bapak Taufik Kabid Ketenagaan melaporkan, tahun ini guru PAUD yang ikut sebagai peserta PKB sebanyak 440 orang. Terbagi dalam 11 kelas Diklat. Semuanya hadir dalam pembukaan PKB.

Kegiatan PKB kemudian dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Dra. Hj. Suhartini, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kadis Kota Mataram menyampaikan bahwa PKB dilaksanakan dengan tujuan memutakhirkan kompetensi guru terutama dalam bidang teknologi dan seni, meningkatkan komitmen guru dalam melaksanakan tugas keprofesiannya sehingga citra guru di masyarakat lebih baik, memberikan jaminan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada peserta didik dan masyarakat.

Selain itu juga Hj. Suhartini, mengingatkan tugas utama guru adalah make change to the children. Membuat perubahan pada anak. Dari sifat malas menjadi rajin. Dari tidak tahu menjadi tahu. Dari tidak beradab menjadi berakhlak mulia.

Allah swt is the greatest of all. Sebagai guru tugas kita berusaha. Allah SWT yang menentukan hasilnya. Luruskan niat dalam mendidik. InsyaAllah, setiap tetes keringat dalam mendidik anak bangsa akan mendapatkan balasan terindah dari Sang Pemilik Jiwa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali