Emy Afriani

Guru TKIT Anak Sholeh Mataram NTB...

Selengkapnya
Kota Mataram Menjadi Fail Project Penerapan Kurikulum Berbasis Muatan Lokal

Kota Mataram Menjadi Fail Project Penerapan Kurikulum Berbasis Muatan Lokal

Berbicara tentang mutu pendidikan maka salah satu parameternya adalah kurikulum. Sejak pertengahan tahun 2013 Pemerintah mulai menerapkan kurikulum 2013 sebagai pengembangan kurikulum KTSP.

Berbagai upaya penyempurnaan dalam kurikulum 2013 terus dilakukan. Salah satunya dengan pengembangan kurikulum berbasis muatan lokal. Hal ini dilakukan agar pendidikan mampu menghasilkan output generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai lembaga formal memiliki peran penting dalam pengembangan nilai-nilai karakter. Sebagai basic pendidikan, PAUD yang sekarang berkembang bak jamur di musim hujan seyogyanya juga menunjukkan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Pemerintah Kota Mataram dengan menggandeng Tim FKIP Universitas Mataram pada Kamis, 27 September 2018 menggelar pembukaan Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Muatan Lokal di Gedung PGRI. Acara ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pendidik PAUD selaku pelaksana kurikulum.

Diikuti oleh 30 guru PAUD perwakilan PKG Se-Kota Mataram, workshop ini akan dilaksanakan selama empat hari. Dalam sambutan ketua panitia, Bu Hj. Ummi Kasi Kurikulum PNFI Kota Mataram menyampaikan " Kota Mataram harus menjadi fail project penerapan kurikulum 2013 PAUD yang berbasis muatan lokal di NTB. Peserta yang 30 hadir hari ini, akan menjadi perpanjangan tangan Dinas Pendidikan dalam mensosialisasikan pengembangan kurikulum 2013 PAUD."

Setelah sambutan ketua panitia, acara workshop dibuka secara resmi oleh PLT Kepala Dinas Kota Mataram Dra. Hj. Suhartini, M.Pd.

Kepada semua peserta Workshop Hj. Suhartini memberikan motivasi " Seorang Guru dalam mendidik hendaknya memiliki tiga sikap. Sepenuh hati, ikhlas, dan komitmen dengan tanggung jawabnya sebagai guru. Manfaatkan peluang-peluang untuk meraih pendidikan ke luar negeri. Salah satu caranya adalah dengan banyak membaca".

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren reportasenta bu, smoga sukses

28 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali